Donghae – When I’m Falling In Love ♥

What Can I Say?

This perfect boyfriend namja, makes me melting over him…

ARRRGGGHHH!!! biarkan gw berspazzing ria dengan Donghae untuk 1 menit…

Donghaeeeee…why why why you’re soooooooooooo cute! me..me..chose me please!! i want that treatment from you…only because of you, my mind easily distract with that..LOL…

OK!

sekarang kenapa gw segila itu?? soalnya Donghae so sweet bangetttt…hohoho…call me crazy klo kalian ga bakal jadi gila or stress kalo kalian ga mellting di perlakukan Donghae seperti ini…

Jadi, Donghae ini termasuk tipe yang diam-diam menghanyutkan, di kala orang-orang lagi sibuk ngomong, Donghae bakal diem seribu bahasa, dan hanya akan diam memperhatikan situasi yang ada pada saat itu, kalo orang lagi ketawa, dia bakal ikut ketawa, kalo orang lagi sibuk serius, dia jadi lebih serius, makanya itu kata Eunhyuk, Donghae ga pernah tampil di acara2 tipi, soalnya Donghae adalah tipe yang harus dipancing. Kalo udah dipancing pasti langsung nyaut tapi loadingnya juga agak lama, maklum orang mokpo *ga nyambung yang ini mah* hahahaa…

Saking gemesnya dengan “semedinya” Donghae, waktu Donghae lagi jadi bintang tamu di acara radionya EunTeuk, tamu yang lainnya pun akhirnya dengan sangat terpaksa memikirkan sebuah pertanyaan yang kemungkinan bakalan dijawab ama Donghae, dengan pertanyaan ampuh, “Hae, lo pernah ikutan blind date ga?”

Hae pun dengan tanggap langsung menggeleng, yang anehnya kalo disodorin masalah2 cinta-cintaan koneknya langsung cepet. Dia bilang, “Engga pernah , tapi kalo ada cewek yang gw suka, gw bakalan kasih dia kejutan.”Eunhyuk yang merasa tersaingi nanya, “HAH? bahkan lo baru ketemu ama dia, lo dah mo ngasih surprise, kejutan yang kayak gimana emangnya?” Donghae, “Kan gw bilang juga KALAU K.A.L.A.U tu cewek bener-bener gw suka, gw kan belum pernah ngalamin blind date, jadinya gw ga ngerti kayak gimana.”

Eunhyuk, “Ya udah KALO misalnya lo beneran suka ama dia, kejutan apa yang bakalan lo kasih, kan kalo si Leeteuk hyung mah dia katanya bakalan ntraktir ceweknya kalo lagi makan bareng…nah klo lo gimana?”

Dalam pikiran Donghae langsung ada sekelebat bayangan-bayangan indah..”Kalo gw bakalan : ngasih dia lirik lagu ciptaan gw sendiri, terus nyanyiin di pinggir danau, dah gitu kalo udh tercipta suasana romantis, gw bakalan nyalain lampu mobilnya dan buka ke-4 pintu mobilnya, dah gitu ambil mike dari dalem bagasi terus nyalain lagu, nyanyi plus ngedance dikit bukan yang heboh2 banget tapi yang lembut plus slowwwww, dah gitu buat pengakuan deh ke dia.”

> khayalan yang indahhh…arhhh Donghaeeeeeeee…gw bakal malu, plus cekikikan kalo digituin beneran *khayalan tingkat tinggi* hahahaa <

Lalu, Donghae pun ditanya, “Berarti lo kudu nyiapin mobil yang udah ada persiapan mike, speaker dan lain-lain donk, jenis mobil apaan tuh Hae, emang ada?” Donghae yang khayalan langsung buyar, “Ya jenis mobil aja, jenis mobil yang kita berdua muat di dalemnya, aduhhh please deh hyung, itu ga penting gitu lohhh..!! aduhhh ngerusak impian gw aja dehhh…” Si Eunhyuk dan si tamu tersebut tetep ngotot pengen nanya, “Emang menurut lo, apa yang lo lakuin itu semua bakalan berhasil?” Donghae dengan PD-nya, “Iya donk! Pasti! di pikiran gw sih bagus, indah gimanaaa gitu…tapi koq pas gw jelasin malah agak aneh yah?”

Eunhyuk dan si tamu yang stress itu pun akhirnya ketawa berbarengan, saking ga kuatnya, “Ya lo juga ada2 aja, coba deh lo pikirin, kalo lo emang beneran pengen nge-dance, pastinya lo harus punya musik yang suaranya agak kencengan dikit kan? kalo pacar lo ada di dalem mobil, emang dia ga bakalan tuli apa dengan musik sekenceng itu? dan KALAU ni ya KALAU si cewek lo tuh bisa nyetir dia bukannya bakan terharu, tapi malah kabur bawa mobil lo karena saking ga kuatnya dengan suara keras. Klo gitu gimana?”

Donghae yang paling gampang imannya digoda cuma bisa garuk2 kepala dan bilang, “Aish….berarti gw harus ngaih kejutan dengan cara yang lain.”

> HUUAAAA…donghae polos bangetttt..cuma ditakut2in gitu doank udh langsung nyerahhh..Hae, semangat!!! <


Sekarang kita ikuti apa pikiran Donghae, yang udah pernah dikecewakan oleh seseorang yang menjadi cinta pertamanya.

Donghae itu termasuk orang yang pemikir, semuaaaaaaaannyaaaaa dipikirin, apalagi kalo udah diomongin ama orang, dan jika ada sesuatu yang ga sreg di hatinya, sampe kapanpun dia bakal mikirin, walaupun nanti ga pernah ada ujungnya dia akan terus inget sampe dia lupa dengan sendirinya. Momen yang paling dia inget waktu dia putus sama pacar pertamanya, emang sih bener kata orang, yang namanya first love biasanya selalu diinget dikenang dan dibanding-bandingkan. Jadi, Donghae itu waktu macarin pacar pertamanya, pikiran dia masih polossssss bgt, dia berpikir waktu itu kalo dia pacaran dengan seseorang mereka berdua pasti akan langgeng sampe ke jenjang pernikahan. Tapi ternyata semua angan-angan Donghae yang terlalu melayang tinggi, ternyata perjalanan cintanya pun pupus di jalan. Di hari pertama sih santaaaiii masih belum ke rasa sakit hatinya, tapi di hari-hari berikutnya sampe hari ke 27, Donghae merasa hampa dan rasa sakit pun makin terasa sampai sebulan dan dalam waktu segitu dia ga pernah mau keluar dari kamarnya, ngumpeetttt aja di kamarnya, sampe-sampe kakak laki-lakinya nganggep kalo Donghae itu jadi mati rasa, idup ga jelas, mo bilang mati pun juga ga jelas arahnya.

Dan apa yang dilakukan Donghae di kamarnya selama sebulan penuh sampe ga mau keluar2?

Ternyata Donghae udah buat telenovela sendiri di kamarnya, tissue sejubel, dengan mata sampe sembab bengkak2 dia nulis surat untuk kisah cintanya yang kedua tahun, dan mengambil gambar2 kue-kue di depan video tiga tahunan mereka.

Selama masa menyedihkan itu pun, menjadikan Donghae lebih dewasa lagi, dia berpikir, kejadian seperti ini pasti nanti juga akan ada hikmahnya, dan benar saja, dia tersadar bahwa ketika dua orang berada di suatu hubungan, dan dan jika hubungan itu terjalin cukup lama maka akan lebih baiknya, jadi bisa saling mengerti, dan Donghae pun merasa bahwa hubungannya yang kemarin ini belum cukup lama jadi mereka belum cukup saling mengerti satu sama lain. Maka itu, Donghae berniat akan mencoba suatu hubungan jika mereka memang sudah benar-benar nge-”klik”.

Siwon – Korean Hurricane Magazine, April 2010 Issue

True & Love

(Text on bottom left corner)

Musim semi adalah musim yang selalu paling indah sepanjang tahun, ketika makhluk hidup terjaga dari tidur mereka, dan angin lembut membelai wajah kalian. Di musim semi seperti sekarang ini, drama terbaru Choi Siwon Oh! My Lady menyapa para penonton, dan dari beberapa episodenya yang sudah pernah ditayangkan, akting Siwon sudah banyak diterima oleh semuanya. Banyak orang bilang bahwa Choi Siwon adalah aktor yang natural. Komentar-komentar ini seperti ini sepertinya sejak dia dilahirkan dan beberapa tahun ini Siwon sudah mengasah kemampuan aktingnya dan berharap bahwa para penonton bisa melihta penampilannya yang dulu dan akhirnya mengakui keahliannya dalam berakting. Walaupun kemampuan akting Sung Minwoo di drama ini adalah orang yang tidak begitu menyukai akting, tapi akting Siwon disini sudah banyak diakui dan sudah dikonfirmasi aktingnya sudah bagus di drama ini. Mendapatkan banyak perhatian untuk pertama kalinya dengan memerankan peran utama di drama ini membuat Siwon sangat bahagia, dan dari kepribadian seseorang yang pekerja keras bisa di lihat dari kehidupan sehari-harinya; Siwon adalah pekerja keras yang seperti itu, karena dengan apa yang pernah dia bilang, apapun yang berhubungan dengan pekerjaan dan kehidupan, dia adalah orang yang serius, dan sebuah ketulusanlah yang membuatnya percaya akan hal tersebut.

Interview

Siwon, yang dinobatkan sebagai seorang yang gentleman, bermain di dalam karakter yang “seorang mega bintang yang selalu sinis dan sombong” jatuh cinta dengan seorang “manager yang sudah menjadi ahjumma (bibi)”, di waktu yang sama, ini adalah pertama kalinya kamu memerankan peran utama, apakah kamu merasa sedikit tertekan?
SW: Karena karakter ini berbeda dengan karakterku yang sebenarnya, jadi ada semacam intrik yang menantang untuk mencobanya. Walaupun sangat baik bermain sebagai pemeran baik-baik, aku tidak akan suka jika aku akan berada di posisi karakter yang sama seterusnya. Kalau boleh jujur, aku sama sekali tidak merasa itu adalah sebuah beban. Jika aku tidak melakukannya dengan baik, maka aku pasti akan dikritik, dan selama berjalannya waktu, semua orang akan melupakannya.

Jadi itu berarti kamu lumayan percaya diri dengan dirimu sendiri!
SW: Bukan itu maksudnya, karena jika sedang berada di sebuah penentuan hati, kamu harus lebih melakukan yang terbaik, akan menjadi sangat melelahkan tapi bukan karena adanya suatu tekanan yang besar. Itu karena aku berpikir akan melakukan sesuatu hal yang baik dengan lebih serius, tapi aku tidak akan memikirkan bagaimana hasilnya nanti.

Di awal tahun, beratmu masih 78 kg, tapi sekarang menjadi 70 kg, hanya dalam satu minggu. Apa rahasiamu?
SW: Rahasia? Aku hanya tidak makan, dan jogging seperti orang gila. Latihan aerobik selama 3 jam per hari,  dan diet ketat yang tidak mengijinkanku untuk banyak minum air sampai aku mendapatkan bentuk badan yang aku harapkan.

Apakah sangat sulit untukmu?
SW:Agak sedikit kejam, tapi karena ini untuk pekerjaan. Kalau boleh jujur, aku sama sekali tidak suka olahraga. Walau begitu, karena itu tuntutan sebagai seorang artis untuk tampil di depan publik, jadi aku tidak punya pilihan. Di samping itu masih banyak orang-orang yang ingin melihatku tampil.

Ini adalah pertama kalinya aku mendapatkan peran utama di sebuah drama, apakah anggota Super Junior menunjukkan kepeduliannya kepadamu?
SW: Tentu saja, Heechul hyung memberitahuku: “Kamu sudah lama tidak berakting, semua perasaan yang  sebelumnya pasti hilang dengan sendirinya, kamu harus mendapatkan kembali perasaan seperti yang dulu secepatnya!”

“Teukigayo” dibentuk oleh Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong, mereka mempromosikanmu di acara mereka!
SW: Ya, pertemanan kami sangat luar biasa selama ini, dan aku jug pasti akan melakukan hal yang seperti mereka! ur friendship has been great all this time, and I would also do the same for them too! Kami memiliki tali persahabatan yang kuat.

Ini pertama kalinya kamu berperan sebagai pemeran utama, dan kamu berakting dengan subane ChaeRim. Bagaimana kalian bisa menyesuaikan diri masing-masing?
SW: Semua orang tahu bahwa ChaeRim nonna adalah sunbae bagiku dan bisa dipercaya oleh semua orang. Dia benar-benar menjagaku di tempat syuting. Ketika aku khawatir dia akan kelelahan, dia akan lebih dulu menanyaiku bagaimana dengan kondisiku. Sebenarnya sebelum syuting, kami belum saling mengenal satu sama lain. Aku hanyalah salah satu seorang penggemarnya

Aku ingat kamu pernah berakting di film Battle of Wits* beberapa tahun lalu, bersama dengan para sunbae diantaranya adalah along Ahn Sung-ki dan Andy Lau. Untukkmu, pertemuan dengan  Ahn Sung-ki yang dinobatkan sebagai “national actor” apakah mengubah pandanganmu tentang kepribadianmu di kehidupanmu bukan?
SW: Ya, untukku, Ahn sunbae adalah sebuah sosok level seorang “idola”! Sebelum aku syuting drama ini, aku bilang padanya bahwa aku ingin berakting, dan dia langsung mendorongku, bilang : “Bagus, bagus, kamu harus melakukannya dengan benar. Jika kamu bekerja keras, kamu akan mendapatkan hasil yang bagus nantinya.”

Di kehidupan nyata, kamu orang yang mempunyai tekad untuk menang, bukan? Aku itu di salah satu episode Star King tahun lalu, kamu membiarkan mukamu dijepit jepitan baju lebih dari 60 jepitan karena kamu ingin mengalahkan rekor sebelumnya.
SW: Sebenarnya aku benco jika harus gagal. Ketika bintang tamunya mengundangmu menantang untuk mengalahkan rekornya, tidak begitu baik jika kamu bisa mengalahkan rekornya. Maka itu, badanku tidak bisa santai sama sekali. Kamu harus memberikan yang terbaik dari apa yang akan kamu lakukan, jika begitu, kamu tidak akan menyesal nantinya.

Kalau Siwon, yang selalu melakukan hal yang terbaik, apakah makna dari cinta buatmu?
SW: Aku orang yang akan memberikan segalanya untuk cintaku. Aku pernah bertanya kepada CEO perusahaanku, “Apakah tidak apa-apa jika aku akan menikah ?” ketika kami sedang berbicara. Boss-ku waktu itu langsung terkejut dan menjawab, “Ya… Ya… Tapi kamu menikahnya tidak sekarang kan!?” dan aku bilang “Ya! Sekarang aku belum ada target kok.” (tertawa)

Then your ideal relationship would be one where you can sacrifice everything.
SW: At the end of our lives, everyone would either go to heaven or hell, but you only live your life once, so I would really love to complete my life happily. I really hope that I could sacrifice my all for love, just like how God sacrificed Himself for every living thing. Wasn’t it mentioned that “love can dispel all evil” in the Bible?

Di drama ini, Tipe gadis yang disukai Minwoo seperti apa?
SW: Wanitanya harus yang cantik, tapi seiring berjalannya waktu, dia memilih wanita yang bisa berbicara dengannya dari hati ke hati , dan yang bisa berkomunikasi dengan dirinya. Sebenarnya di kehidupan nyata, aku juga pasti akan memberikan jawaban yang sama. Aku suka gadis yang bisa sama-sama saling berkomunikasi. Bukan hanya dalam kata-kata tapi juga di dalam hati kami masing-masing. Tuntutan profesiku adalah mengharuskan diriku untuk pulang larut malam, dan mempunyai kehidupan yang tidak menenti, jadi aku harus banyak memberikan perhatian. Di waktu yang sama, wanitaku nanti yang menjadi bagian dari hidupku juga harus bisa menyadari sebuah kenyataan bahwa dia pasti akan “diserang” oleh para fans (?). Jadi jika gadis itu mau denganku, dia harus menjadi seseorang yang mengerti diriku, dan memiliki hati yang lembut di luar dan keras di dalamnya** dengan daya tahan yang kuat dari sana sini, maka itu lebih bagus.

Di drama ini apakah ada kemungkinan bahwa kamu akan jatuh cinta kepada ChaeRim yang berakting sebagai “manajer yang sudah ahjumma dan memiliki anak” di kehidupan nyata?
SW: Kenyataannya, aku tidak akan memberitahukan suatu kebohongan, aku juga tidak suka berbohong, jadi aku tidak akan bohong jika aku bilang, umur tidak menjadi masalah untukku. Bahkan jika umur kami terpaut 12 tahun, kalau sudah jatuh cinta, dan cintanya mulai bersemi, maka umur hanyalah sebuah angka. Jika kamu tidak bisa mencintai hanya karena sebuah identitas, umur, atau sebuah kriteria, maka tidak akan pernah ada sebuah cinta yang menyejukkan seperti Romeo dan Juliet di dunia ini. Terlepas dari semua waktu yang ada, cinta yang sudah melampaui semua identitas dan masa lalu seseorang sudah bisa ditemukan dimana-mana. Maka itu aku berpikir bahwa jika aku jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua dariku itu mungkin saja.

Kim Kibum – SINCERE Magazine April 2010 Issue

Kim Kibum dan mimpi karirnya sebagai seorang Aktor

Kibum : “Sebenarnya, aku tidak begitu bagus dalam menyanyi dan menari. Tapi ketika aku pergi bekerja dengan teman-temanku, semua orang mendukungku dan akhirnya aku bisa meningkatkannya perlahan-lahan.”

Di ‘Jumunjin’, Kibum berperan sebagai sebuah spirit (arwah); perannya tentang seorang laki-laki yang menjadi seorang roh setelah dia berpisah dengan kekasih yang dicintainya, sangat berbeda dari ‘Flower Boys’; yang dibintangi oleh Super Junior.

Kibum : “Aku merasa sempat tertekan dan stress ketika harus memerankan peran utama di Jumunjin. Skenarionya agak sedikit merepotkan dan sulit untuk diterapkan. Karena ini seperti peran yang biasa, untuk menunjukkan ekspresi seperti biasa ke para penonton sulit untuk dimaikan dibanding memainkan suatu peran yang kompleks.  I’m very pressured and stressful to be cast as a leading role in Jumunjin. The scripts are quite complicated and hard to appreciate. Because this is such a normal role, to express normal feelings to the audience is even harder than playing a complex role. Meskipun begitu aku ingin mencobanya sekali saja. Untuk menjadi aktor yang bagus, kamu harus mencoba berkating di peran yang sulit, belajar dari yang sudah berpengalaman. dan mendengarkan nasihatt dari para senior. Aku yakin bahwa untuk menjadi aktor yang baik dan sukses nantinya harus mempunyai awal yang seperti aku dulu.”

Untuk Kibum, awalnya dia buka debut sebagai penyanyi untuk Super Junior tapi awal perjalanannya adalah berperan di sebuah TV series; ‘April Kiss’, di umurnya yang ke 16. Waktu itu, akting adalah untuk menambah pendapatannya, bukan karena dia suka melakukannya.

Kibum :  “Ketika aku sedang di Amerika, hubungan orang tuaku mempengaruhi pelajaranku. Maka itu, aku mulai berpikir untuk kembali ke Korea dan bekerja sebagai seorang aktor dan menghasilkan sebuah pendapatan untuk diriku bisa hidup. Waktu itu, aku sama sekali tidak punya pikiran apapun. Ketika seseorang menawarkanku sebuah pekerjaan, aku pasti hanya bertanya’Apakah penghasilannya sangat bagus?’ dan sekarang aku sudah sampai di poin tersebut.”

Wawancara tentang filmnya, Jumunjin.

Perannya
Kibum : “Aku berperan sebagai roh; seorang laki-laki tang mengubah dirinya sendiri menjadi roh. Faktanya, peran ini tidak terlalu banyak perbincangan. Lebih difokuskan ke dalam bagaimana mengekpresikan emosinya. Aku banyak berteriak dan melolong! (tertawa). Selama syuting, skenarionya dibagi menjadi 27 bagian. Aku harus menyesuaikan diriuku kepada perubahan tersebut. Sangat menantang.”

Rambut panjang yang kita di lihat di film, apakah itu rambut aslimu?
Kibum : “Ya, itu rambut asliku. Ketika aku harus memanjangkan rambutku, aku jadi lebih mengerti wanita (tertawa). Mencuci rambutnya, mengeringkannya sangat menyusahkan. Khususnya ketika sedang makan, rambutnya pasti akan jatuh ke mulutku (tertawa). Mulai sekarang, ketika aku melihat seorang wanita dengan rambut panjang, aku pasti akan lebih peduli tentang mereka.”

Bagaimana perasaanmu bekerjasama dengan Hwang Bo-ra?
Kibum : “Kami pertama kali bertemu di ‘Rainbow Romance’. Aku merasakan suasana yang ramah dan intim. Waktu itu, dia memberikanku buku dengan pesan di dalamnya, tertulis ‘Berharap kita mempunyai kesempatan untuk bekerjasama kembali’. Kami sekarang bekerjasama kembali. Kami berdua merasa ‘eh?…sepertinya ini sudah lama sekali.”

Adegan ciuman dengan Hwang Bo-ra
Kibum :  “Hal ini identik dengan film romantis adanya adegan ciuman (tertawa). Adegan dimana Bo-ra secara perlahan turun ke bawah, Aku dan Bora pelan-pelan saling mendekat, dan menyatukan bibir kami. Jika kalian ingin melihat adegan ini, liatlah di ‘Jumunjin’.”

Ketika Kim Kibum jatuh cinta [note: wawancaranya memfokuskan ke perannya Kibum di Jumunjin, bukan sebagai dirinya sendiri.]
Kibum : “Walaupun menjadi roh, tapi roh yang punya hati (perasaan). Di beberapa adegan, mereka menunjukkan di film bahwa aku orang yang sangat sensitif seperti orang normal. Jadi jangan memandang rendah seorang hantu. Mereka tahu bagaimana harus mencinai (tertawa).”

Adegan paling disenangi dan paling terkesan
Kibum “Adegan ketika rohnya harus menyembunyikan dirinya di air. Aku sebenarnya suka bermain air. Tidak pernah berpikir bahwa aku harus menenggelamkan diriku selama syuting. Aku sangat senang (tertawa). Itu adalah adegan yang paling aku suka dan paling terkesan.”

Hal yang paling sulit dilakukan
Kibum : “Bajunya. Aku hanya punya dua pakaian di keseluruhan film. Selama syuting, cuacanya sangat dingin. Sebagai roh aku harus memakai baju yang tipis. Dan itu mengakibatkan mudah mendapatkan demam, jadi aku sering meminum obat-obatan. Tapi diriku masih lebih baik daripada Bo-ra. Ada adegan dimana dia harus berlari. Dia terjatuh dan melukai dirinya. Cuaca dingin seperti itu memperlambat penyembuhan lukanya. Aku sangat beruntung aku tidak terluka; walau begitu; sangat tidak baik bilan kita terkena demam dan terluka.”

Perasaan mendapatkan peran utama pertama kali
Kibum : “Tentu saja, kamu pasti akan merasa senang dan gembira mendapatkan peran utama untuk pertama kalinya. Walaupun tanggung jawabnya juga lebih besar dibanding ketika aku berperan sebagai pemeran pendukung, tapi inilah yang telah aku tunggu-tunggu. Aku sangat berharap akan hal ini dan aku berharap respon yang didapat akan bagus dan seperti yang diharapkan. Hal ini tergantung dengan penggemar seberapa besar mereka akan mendukung film-ku (tertawa).”

Setelah ‘Jumunjin’, apa yang akan kamu lakukan?
Kibum : “Setelah syuting Jumunjin selesai, aku akan berperan di sebuah panggung; ‘A (Middle) Nap’ dari sutradara Heo Jinho. Ceritanya tentang cinta dan kehidupan  antara laki-laki dan wanitaparuh baya. Aku berperan sebagai ‘Han Young Jin’; peran utama ketika remaja. Aku sedikit stress dengan pekerjaan ini karena, di sebuah panggung, kamu harus berperan secara langsung tapi aku akan berusaha yang terbaik.”

Bagaimana rencana aktingmu selanjutnya?
Kibum : “Aku ingin terus mencari pengalaman berakting. Sekarang ini, keahlian beraktingku belum begitu bagus. Aktingku masih sering ‘Cut’. Aku stress dengan pekerjaan ini. Ini menunjukkan bahwa aku belum begitu professional. Aku akan melanjutkan jalan ini sampai aku menjadi lebih bagus dan diterima oleh para fans.”