Siwon – Korean Hurricane Magazine, April 2010 Issue

True & Love

(Text on bottom left corner)

Musim semi adalah musim yang selalu paling indah sepanjang tahun, ketika makhluk hidup terjaga dari tidur mereka, dan angin lembut membelai wajah kalian. Di musim semi seperti sekarang ini, drama terbaru Choi Siwon Oh! My Lady menyapa para penonton, dan dari beberapa episodenya yang sudah pernah ditayangkan, akting Siwon sudah banyak diterima oleh semuanya. Banyak orang bilang bahwa Choi Siwon adalah aktor yang natural. Komentar-komentar ini seperti ini sepertinya sejak dia dilahirkan dan beberapa tahun ini Siwon sudah mengasah kemampuan aktingnya dan berharap bahwa para penonton bisa melihta penampilannya yang dulu dan akhirnya mengakui keahliannya dalam berakting. Walaupun kemampuan akting Sung Minwoo di drama ini adalah orang yang tidak begitu menyukai akting, tapi akting Siwon disini sudah banyak diakui dan sudah dikonfirmasi aktingnya sudah bagus di drama ini. Mendapatkan banyak perhatian untuk pertama kalinya dengan memerankan peran utama di drama ini membuat Siwon sangat bahagia, dan dari kepribadian seseorang yang pekerja keras bisa di lihat dari kehidupan sehari-harinya; Siwon adalah pekerja keras yang seperti itu, karena dengan apa yang pernah dia bilang, apapun yang berhubungan dengan pekerjaan dan kehidupan, dia adalah orang yang serius, dan sebuah ketulusanlah yang membuatnya percaya akan hal tersebut.

Interview

Siwon, yang dinobatkan sebagai seorang yang gentleman, bermain di dalam karakter yang “seorang mega bintang yang selalu sinis dan sombong” jatuh cinta dengan seorang “manager yang sudah menjadi ahjumma (bibi)”, di waktu yang sama, ini adalah pertama kalinya kamu memerankan peran utama, apakah kamu merasa sedikit tertekan?
SW: Karena karakter ini berbeda dengan karakterku yang sebenarnya, jadi ada semacam intrik yang menantang untuk mencobanya. Walaupun sangat baik bermain sebagai pemeran baik-baik, aku tidak akan suka jika aku akan berada di posisi karakter yang sama seterusnya. Kalau boleh jujur, aku sama sekali tidak merasa itu adalah sebuah beban. Jika aku tidak melakukannya dengan baik, maka aku pasti akan dikritik, dan selama berjalannya waktu, semua orang akan melupakannya.

Jadi itu berarti kamu lumayan percaya diri dengan dirimu sendiri!
SW: Bukan itu maksudnya, karena jika sedang berada di sebuah penentuan hati, kamu harus lebih melakukan yang terbaik, akan menjadi sangat melelahkan tapi bukan karena adanya suatu tekanan yang besar. Itu karena aku berpikir akan melakukan sesuatu hal yang baik dengan lebih serius, tapi aku tidak akan memikirkan bagaimana hasilnya nanti.

Di awal tahun, beratmu masih 78 kg, tapi sekarang menjadi 70 kg, hanya dalam satu minggu. Apa rahasiamu?
SW: Rahasia? Aku hanya tidak makan, dan jogging seperti orang gila. Latihan aerobik selama 3 jam per hari,  dan diet ketat yang tidak mengijinkanku untuk banyak minum air sampai aku mendapatkan bentuk badan yang aku harapkan.

Apakah sangat sulit untukmu?
SW:Agak sedikit kejam, tapi karena ini untuk pekerjaan. Kalau boleh jujur, aku sama sekali tidak suka olahraga. Walau begitu, karena itu tuntutan sebagai seorang artis untuk tampil di depan publik, jadi aku tidak punya pilihan. Di samping itu masih banyak orang-orang yang ingin melihatku tampil.

Ini adalah pertama kalinya aku mendapatkan peran utama di sebuah drama, apakah anggota Super Junior menunjukkan kepeduliannya kepadamu?
SW: Tentu saja, Heechul hyung memberitahuku: “Kamu sudah lama tidak berakting, semua perasaan yang  sebelumnya pasti hilang dengan sendirinya, kamu harus mendapatkan kembali perasaan seperti yang dulu secepatnya!”

“Teukigayo” dibentuk oleh Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong, mereka mempromosikanmu di acara mereka!
SW: Ya, pertemanan kami sangat luar biasa selama ini, dan aku jug pasti akan melakukan hal yang seperti mereka! ur friendship has been great all this time, and I would also do the same for them too! Kami memiliki tali persahabatan yang kuat.

Ini pertama kalinya kamu berperan sebagai pemeran utama, dan kamu berakting dengan subane ChaeRim. Bagaimana kalian bisa menyesuaikan diri masing-masing?
SW: Semua orang tahu bahwa ChaeRim nonna adalah sunbae bagiku dan bisa dipercaya oleh semua orang. Dia benar-benar menjagaku di tempat syuting. Ketika aku khawatir dia akan kelelahan, dia akan lebih dulu menanyaiku bagaimana dengan kondisiku. Sebenarnya sebelum syuting, kami belum saling mengenal satu sama lain. Aku hanyalah salah satu seorang penggemarnya

Aku ingat kamu pernah berakting di film Battle of Wits* beberapa tahun lalu, bersama dengan para sunbae diantaranya adalah along Ahn Sung-ki dan Andy Lau. Untukkmu, pertemuan dengan  Ahn Sung-ki yang dinobatkan sebagai “national actor” apakah mengubah pandanganmu tentang kepribadianmu di kehidupanmu bukan?
SW: Ya, untukku, Ahn sunbae adalah sebuah sosok level seorang “idola”! Sebelum aku syuting drama ini, aku bilang padanya bahwa aku ingin berakting, dan dia langsung mendorongku, bilang : “Bagus, bagus, kamu harus melakukannya dengan benar. Jika kamu bekerja keras, kamu akan mendapatkan hasil yang bagus nantinya.”

Di kehidupan nyata, kamu orang yang mempunyai tekad untuk menang, bukan? Aku itu di salah satu episode Star King tahun lalu, kamu membiarkan mukamu dijepit jepitan baju lebih dari 60 jepitan karena kamu ingin mengalahkan rekor sebelumnya.
SW: Sebenarnya aku benco jika harus gagal. Ketika bintang tamunya mengundangmu menantang untuk mengalahkan rekornya, tidak begitu baik jika kamu bisa mengalahkan rekornya. Maka itu, badanku tidak bisa santai sama sekali. Kamu harus memberikan yang terbaik dari apa yang akan kamu lakukan, jika begitu, kamu tidak akan menyesal nantinya.

Kalau Siwon, yang selalu melakukan hal yang terbaik, apakah makna dari cinta buatmu?
SW: Aku orang yang akan memberikan segalanya untuk cintaku. Aku pernah bertanya kepada CEO perusahaanku, “Apakah tidak apa-apa jika aku akan menikah ?” ketika kami sedang berbicara. Boss-ku waktu itu langsung terkejut dan menjawab, “Ya… Ya… Tapi kamu menikahnya tidak sekarang kan!?” dan aku bilang “Ya! Sekarang aku belum ada target kok.” (tertawa)

Then your ideal relationship would be one where you can sacrifice everything.
SW: At the end of our lives, everyone would either go to heaven or hell, but you only live your life once, so I would really love to complete my life happily. I really hope that I could sacrifice my all for love, just like how God sacrificed Himself for every living thing. Wasn’t it mentioned that “love can dispel all evil” in the Bible?

Di drama ini, Tipe gadis yang disukai Minwoo seperti apa?
SW: Wanitanya harus yang cantik, tapi seiring berjalannya waktu, dia memilih wanita yang bisa berbicara dengannya dari hati ke hati , dan yang bisa berkomunikasi dengan dirinya. Sebenarnya di kehidupan nyata, aku juga pasti akan memberikan jawaban yang sama. Aku suka gadis yang bisa sama-sama saling berkomunikasi. Bukan hanya dalam kata-kata tapi juga di dalam hati kami masing-masing. Tuntutan profesiku adalah mengharuskan diriku untuk pulang larut malam, dan mempunyai kehidupan yang tidak menenti, jadi aku harus banyak memberikan perhatian. Di waktu yang sama, wanitaku nanti yang menjadi bagian dari hidupku juga harus bisa menyadari sebuah kenyataan bahwa dia pasti akan “diserang” oleh para fans (?). Jadi jika gadis itu mau denganku, dia harus menjadi seseorang yang mengerti diriku, dan memiliki hati yang lembut di luar dan keras di dalamnya** dengan daya tahan yang kuat dari sana sini, maka itu lebih bagus.

Di drama ini apakah ada kemungkinan bahwa kamu akan jatuh cinta kepada ChaeRim yang berakting sebagai “manajer yang sudah ahjumma dan memiliki anak” di kehidupan nyata?
SW: Kenyataannya, aku tidak akan memberitahukan suatu kebohongan, aku juga tidak suka berbohong, jadi aku tidak akan bohong jika aku bilang, umur tidak menjadi masalah untukku. Bahkan jika umur kami terpaut 12 tahun, kalau sudah jatuh cinta, dan cintanya mulai bersemi, maka umur hanyalah sebuah angka. Jika kamu tidak bisa mencintai hanya karena sebuah identitas, umur, atau sebuah kriteria, maka tidak akan pernah ada sebuah cinta yang menyejukkan seperti Romeo dan Juliet di dunia ini. Terlepas dari semua waktu yang ada, cinta yang sudah melampaui semua identitas dan masa lalu seseorang sudah bisa ditemukan dimana-mana. Maka itu aku berpikir bahwa jika aku jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua dariku itu mungkin saja.

Satu Tanggapan to “Siwon – Korean Hurricane Magazine, April 2010 Issue”

  1. moelyadicute Says:

    nice post.. lam kenal..
    bisa tukeran link ga ??
    di tunggu kunjungan baliknya.. tq sob


Tinggalkan Balasan

