The Reason Why He’s Closing His Cyworld

Dari postingan dua di bawah : *nunjuk2 ke bawah* dan ini dan itu..

Teuki update lagi berita tentang cyworldnya :

..사람하나바보만들기쉬운세상..^^

..Kita hidup di dunia yang dimana sebenarnya bisa menjadikan orang menjadi orang yang idiot..^^

dan satu-dua jam setelahnya dia menulis lagi :

..사람하나바보만들기쉬운세상..^^
..허위유포하신분들신고들어갈지모릅니다..자제부탁드립니다..뭔들연관시키면다안되겠습니까..해 석은자유겠지만마녀사냥은아니여야할듯..결국이래봤자집안싸움이될듯..모두가조금씩만현명해지길..

..Kita hidup di dunia yang dimana sebenarnya bisa menjadikan orang menjadi orang yang idiot..^^
..Aku mungkin akan mencela orang yang menyebarkan sebuah informasi yang palsu…Tolong, atur diri kalian sendiri.. Jika ini memang berhubungan aku tidak mungkin bisa melakukannya…. Sangat sulit untuk menafsirkan sendiri sebuah acara tapi hal itu seharusnya tidak akan menjadikannya menjadi witch-hunt (pemburu penyihir)…Semua ini hanya akan membuat sebuah keluarga bertengkar…Aku berharap kalian semua menjadi lebih bijaksana..

Credits to Jungsoo’s cyworld
Translations by Alice (『SexyDino☆彡』) @ sj-world.net
Take out with full and proper credits

translator note : yang masih penasaran dengan apa yang yang sedang terjadi sebenarnya, sebuah kesalahpahaman antara penggemar Super Junior (ELF) dengan SNSD (Sone). Tadinya Teuki menulis entry yang sebelumnya bukan karena masalah ini, tapi sone nganggep kalo entry jungsoo tentang kesalahpahaman ini dan langsung mencoba untuk menghinanya dan mencoba untuk meng-hacknya. Lalu akhirnya Jungsoo menutup cyworldnya dan menuliskan pesan ini di sidebarnya dia.

Kesimpulannya : sebuah kesalahpahaman antara dua pihak yang akhirnya Jungsoo menutup cyworldnya untuk meredakan situasi. Sebenarnya situasi yang terjadi sama sekali ga berhubungan dengan isi cyworldnya Jungsoo.

Masalah di Korea yang dimaksud, adalah masalah tempat duduk untuk acara Dream Concert. Sone ga puas dengan pembagian tempat duduknya dan ELF pun ga puas juga dengan apa yang dilakukan Sone (yaitu membeli tiket yang seharusnya untuk tempat duduknya ELF).

Catatan dari gw :

Menurut gw itu adalah masalah di pihak penyelenggaranya. Cuma segitu yang gw tahu, dan gw hanya mengambil kesimpulannya dan menjelaskan apa yang gw ngerti aja. Jujur, gw ga gitu ngerti, kalo kalian nanya pun jawaban gw ga bakal bisa memuaskan kalian jadi gw mohon maaf. Kalo ada kesalahan informasi dan salah pengertian, mending kalian cari aja langsung sumber yang tepat, cepat, dan pemberani..LOH?!! hehehe…

Satu Tanggapan to “The Reason Why He’s Closing His Cyworld”

  1. lebay Says:

    klo cassie duduknya dimana?sisain dong!!!
    kita juga pengen liat tuh konser meski tvxq ga tampil!
    ngomong2 oppa2 kita da rencana bkal tampil di sana ga?
    siapa tau ada kejutan …..


Tinggalkan Balasan

