SHINee – Epop Magazine Issue #254, SHINee On Epop Magazine

Onew’s Interview

Epop: Di bulan Mei, SHINee akan merayakan perayaan dua tahun sejak debut. Sebagai seorang leader dan anggota paling tua, Onew, tolong kasih pernyataan bagaimana SHINee sekarang.
Onew: SHINee yang sekarang tidak akan cepat gugup seperti waktu dulu, karena kami sudah tahu menghilangkan rasa gugup tersebut! Kami tidak akan merasa takut lagi berinteraksi dengan fans, bahkan kami merasa lebih senang! Haha!

Epop: Berapa kali kamu tampil di panggung melakukan kontak mata dengan fans?
Onew: Hal ini sering terjadi, haha~ Ada waktu dimana aku terus menatap mereka, dan jika tidak tahan aku akan mulai tertawa! Sebenarnya meliha wakah para fans senang, kami juga merasa senang!

Epop: Sekarang ini, kamu sering hadir di acara variety show, dan sepertinya kamu sudah terbiasa dan mempunyai gaya tersendiri di acara tersebut?
Onew: Haha~ betul sekali! Sekarang, bukan hanya aku terbiasa, aku juga akan berperan aktif di dalam program tersebut. Bisa dibilang itu sangat menyenangkan, haha!

Epop: Kamu sepertinya suka membuat orang lain tertawa!
Onew: Aku lah yang paling jago mengikuti gaya Donald Duck, haha! Jika kamu bisa mengikuti sesuatu dan bisa membuat orang lain tertawa, kamu tidak akan dibenci~ Dua tahun ini kamu sudah berada di dunia industri yang sepertiini, kami sudah banyak pengalaman.  Dengan demikian kami bisa memperlihatkan sisi kami yang sebenarnya, haha!

Epop: Jenis musik yang kamu sering dengar sekarang ini?
Onew: Album Jamie Cullum. Aku sangat suka ‘Twenty Something’! Hmm? dan juga aku mendengarkan lagu George Benson.

Epop: Jika kamu sedang tidak bekerja, apa yang kamu lakukan?
Onew: Aku sering melihat lagi variety-variety show yang ada aku di dalamnya!

Epop: Maksud kamu, kamu suka dengan dirimu sendiri?
Onew: Tidak~ Aku bukan orang yang narsis~ Haha! Aku akan melihat lagi acaranya dan melihat apa yang telah aku lakukanm dan aku ingin tahu bagaimana rekasi penonton. Ketika sedang di acaranya, kamu tidak akan sempat untuk melihat dan memperhatikan yang lainnya! Lalu, aku akan me-review dan menyiapkan diriku untuk penampilan yang akan datang!

Jonghyun’s Interview

Epop: Leader Onew merasa sudah terbiasa dengan variety show, bagaimana denganmu?
Jonghyun: Hahaha~ Aku merasa aku tidak terlalu cocok dengan variety! Walaupun aku sendiri suka dengan variety show, aku tidak bisa mengeluarkan suatu candaan dengan muda. Aku ingin menjadi diriku sendiri. Karena, aku merasa jika aku ingin membuat orang lain tertawa, itu tidak seperti diriku sendiri.

Epop: SHINee’s ‘Juliette’ liriknya dibuat olehmu. Pengalaman cinta di liriknya, apakah itu pengalaman dari dirimu sendiri?

Jonghyun: Nah~ Sebenarnya, Aku mencoba untuk menulis lirikku sendiri. Tapi karena Romeo dan Juliet sudah bertemu beberapa kali sebelum mereka jatuh cinta, dan bahkan menyerahkan hidup mereka! Walaupun aku ingin mencoba pengalaman seperti cinta yang membara seperti ini, aku tetap tidak akan menyerahkan hidupku! Hahaha!

Epop: Di samping musik, apa yang sering kamu lakukan jika ada waktu kosong?
Jonghyun: Olahraga! Dimulai sejak tahun lalu, aku merasa kesehatan adalah hal yang terpenting, karena jika kamu tidak mempunyai kekuatan maka kamu tidak akan bisa melakukan hal apapun, maka itulah aku mulai berolahraga! Biasanya, aku suka sit-up atau mengangkat beban. Tapi jika aku ada waktu, aku akan pergi ke gym untuk berolahraga, haha!

Epop: Lalu apakah kamu suka olahraga baseball, sepak bola, etc.?
Jonghyun: Hmm? Aku tidak suka permainan yang ada aturannya, haha~ Itu karena motif aku berolahraga adalah ingin meningkatkan kekuatan, bukan menang atau kalah. Aku tidak terlalu tertarik dengan sesuatu yang berbau kemenangan.

Epop: Apa lagi yang akan kamu lakukan nantinya?
Jonghyun: Belajar main piano. Ketika aku masih menjadi seorang pelajar, aku pernah berada di sebuah band, dan akulah pemain keyboardnya~ Di samping itu, aku ingin mendapatkan izin mengemudi, haha!

Epop: Musik yang sering kamu dengarkan adalah?
Jonghyun: Aku suka Maxwell’s unplugged performance. Jika aku ada kesempatan melihat unplugged live-nya, perasaanku akan sangat sempurna~ Di samping lagu Maxwell, aku juga suka mendengarkan lagu Marron5!

Minho’s Interview

Epop: Aku dengar kamu suka berolahraga?
Minho: Betul sekali, Aku sangat suka olahraga. Maka itulah aku mempunyai kesempatan untuk tampil di ‘Dream Team’, aku sangat senang! Walaupun fisikku sangat capek tapi ketika aku menang, aku sangat senang, semua rasa lelah berubah menjadi sebuah energi!

Epop: Olahraga yang kamu senangi?
Minho: Sepak bola! Itu mungkin karena ayahku seorang pelatih sepak bola, maka itulah aku belajar mencintai sepak bola,. Di manapun tim Korea bermain, dimanapun aku berada, aku akan selalu menyalakan televisi untuk menontonnya!

Epop: Lalu bagaimana kemampuan bermain sepakbolamu?
Minho: Walaupun masih sedikit memalukan, aku sedikit bisa, hahaha~ Itu karena dari kecil cita-citaku menjadi seorang pemain bola. Jika nanti ada kesempatan untuk bernyanyi di sebuah acara pembukaan untuk kompetisi sepak bola, aku merasa sangat terhormat. Aku mungkin juga akan mempunyai kesempatan untuk berbicara dengan pemain bolanya tersebut, haha!

Epop: Apakah pernah berpikir untuk membuat suatu tim sepakbola dengan anggota SHINee?
Minho: Sebenarnya, anggota yang lainnya tidak begitu suka dengan sepak bola.

Epop: Kamu seperti seorang anggota yang pendiam di grupmu, apakah Minho yang sebenarnya pendiam juga?
Minho: Haha~ Aku yang sebenarnya adalah seseorang yang biasa~ Hmm? Dibanding anggota yang lainnya, akulah yang lebih pendiam, tapi jika aku dibiarkan sendiri dengan ke-4 orang dari mereka, aku akan sangat berisik!

Epop: Musik yang sering kamu dengarkan adalah?
Minho: Musiq Soulchild’s ‘On My Radio’, khususnya lagu, ‘If You Leave’. Aku suka musik tipe yang seperti ini.

Epop: Sebentar lagi perayaan dua tahun kalian. Gunakan satu kalimat yang menggambarkan kehidupan kalian dua tahun belakangan ini!
Minho: Harta yang paling berharga! Bersama dengan anggota lainnya, mendapatkan pengalaman, hal itu akan menjadi harta yang berharga bagiku!

Taemin’s Interview

Epop: Kemarin ini, SHINee juga ke Jepang. Bahasa Jepang apa yang sudah kamu pelajari?
Taemin: ‘Aku cinta kamu’, ‘Aku mengerti’, ‘Sama-sama’,’Amazing’, Ayo pergi~’ Hmm? dan juga ?Tidak!!? Aku mempelajarnya dari anime ‘One Piece’ ~ Haha!

Epop: Kamu satu-satunya anak SMA di SHINee. Apakah kamu sering absen karena jadwalmu yang sibuk?
Taemin: Haha~ Tidak! Aku sekarang sudah kelas 2 SMA~ walaupun memang seorang selebritis sibuknya sering meragukan, tapi aku biasanya masuk sekolah untuk belajar. Bahkan jika aku memang sedang sibuk dengan pekerjaan, aku tetap akan datang ke sekolah untuk mengucap salam dengan guruku!

Epop: Aku dengar kalian menonton film Michael Jackson, ‘This Is It’, bagaimana perasaanmu?
Taemin: Tentu saja, walaupun umurku dengan Michael Jackson sangat jauh, aku sangat tersentuh dengan filmnya! Melalui film tersebut, aku melihat sisi Michael jackson yang jarang kamu lihat. Setelah menontonnya, kamu akan merasa ‘inilah Michael Jackson yang sebenarnya’, dan saya sangat menghormati dirinya! Ya, baru-baru ini aku belajar mempelajari tariannya!

Epop: Menjadi maknae di grup, hyung yang paling baik memperlakukanmu siapa?
Taemin: Semua hyung baik padaku~ Haha! Hmm? Jika aku disuruh memilih, itu pasti Onew-hyung~ Dia anggota yang paling tua dan dia juga adalah leadernya. Maka itulah dia yang paling peduli dan menjagaku!

Epop: Hyung mana yang paling menakutkan?

Taemin: Tidak ada~ Hubungan kami sangat bagus. Saking bagusnya malah ingin membuat mereka tidak nyaman~ Haha! Hmm? Aku akan memberikan ciontoh. Selama dari kami berlima bersama, kami akan selalu berisik dimana saja dan akan mengundang orang-orang untuk menyebabkan suatu keributan!

Epop: Lagu favoritmu adalah?
Taemin: Timbaland’s ‘Shock Value’ adalah lagu yang paling aku suka diantara lagu-lagunya dia. Aku akan selalu mendengarkannya letika aku sedang mempelajari gerakan dance-ku!

Key’s Interview

Epop: Tahun 2009 Year Of Us, rambutmu sangat special!
Key: Itu benar~ Awalnya, aku sendiri terkaget-kaget, haha! gaya rambut seperti ini terlihat lebh netral, dan seorang laki-laki yang masih akan membuat gaya rambut seperti ini~ Karena aku ingin mencoba gaya rambut netral, maka itulah berdiskusi dengan penata rambutnya untuk mendapatkan gaya rambut seperti ini! Maka itulah yang kenapa Taemin selalu menginginkaku memakai lebih banyak krim rambut, haha~ Rambutku terlalu sering diwarnai,  jadi akan melukai kulit kepalaku. Jika aku tidak memakai krim rambut, mungkin rambutku sekarang akan lebih parah lagi!

Epop: Gaya rambut seperti ini membuatmu sangat cool, Key. Tapi kamu terkadang masih menari dengan gaya lucu?
Key: Aku rasanya harus berterimakasih dengan penata rambutku, karena gara-gara rambut model seperti ini orang-orang berpikir bahwa aku adalah orang yang cool, haha~ Tapi aku tidak percaya dengan kata-kata ‘cool’ dan imej seperti ini akan bertahan sangat lama, jadi aku harus melakukan yang beda agar orang-orang bisa melihat sisi yang berbeda dari diriku~

Epop: Di kehidupan nyata, kamu adalah Key yang cool, hangat atau ceria?
Key: Tolong untuk kalian semua jangan terpengaruh dengan imejku. Walaupun imejku ini seperti terlihat orang yang cool, tapi sebenarnya aku orang yang ceplas ceplos, dan aku senang berbagi kebahagiaan kepada semua orang!

Epop: What?s your favourite album?
Key: Recently, I?ve been listening to Ke$ha?s ?Animal?. She is an American female artiste, and her performances are really good!

Epop: Drama Jepang yang akhir-akhir kamu tonton?
Key: 流 星 之 绊 !

Epop: Kata apa yang bisa mendeskripsikan seorang SHINee?
Key: ‘Belajar’~ Itu karena kami belajar dari yang tidak tahu apa-apa, dan kami sudah belajar banyak selama dua tahun ini.

Source: epop magazine issue no. 254
Credit: SHINee Forums
Translated by joeyqy

Tinggalkan Balasan

